Kenangan Bpk Sumpeno Putro Fasih Bahasa Jawa

Sampaikan Tabungan Haji
Bp Wagiyo mengenal bapak Prof. Dr. Ir Sumpeno Putro MSc pertama kali lewat selebaran hubungannya dengan kampanye calon bupati Gunungkidul periode 2010-2015.Kemudian beliau terpilih setelah unggul dari empat pasangan yang lain.Betemu langsung atau melihat secara langsung sewaktu beliau memberi sambutan pada acara pamitan haji Muhammadiyah di pendopo sewoko projo Wonosari Gunungkidul yang saat itu dihadiri ribuan jama’ah walaupun cuaca hujan .
Yang penulis ingat bapak Sumpeno saat member sambutan menggunakan bahasa Jawa halus ,daln dalam sambutannya minta maaf atas jamuan minum snaknya yang sangat sederhana tetapin beliau berjanji pada pamitan haji tahun depan jamuan minum snaknya akan di perhatikan dan ditingkatkan ,walaupun ternyata Alloh SWT berkehendak lain ,beliau dipanggil ke hadirat Alloh sebelum bisa menepati janjinya tentang minum snak pada acara pamitan haji tahun 2011.
Pertemuan lain yang penulis ingat adalah sewaktu beliau dengan ibu  Wakil bupati menghadiri pengajian dalam rangka pamitan Haji jama’ah haji dari Desa Wareng,Wonosari  yang bertempat dib alai desa Wareng.Dalam sambutannya yang juga menggunakan bahasa Jawa halus beliau berpesan agar para jama’ah haji bisa membawa diri selama di tanah suci.Dengan rendah hati beliau mohon dukungan dan do’a restunya selama menjabat bupati Gunungkidul periode 2010-2015  kepada segenap warga atau jama’ah pengajian saat itu.

No comments:

Post a Comment